Beranda Tanggamus Pembongkaran Makam Jenazah Dedi(30) Korban Pembunuhan Pekon Kerta Kec Kotim

Pembongkaran Makam Jenazah Dedi(30) Korban Pembunuhan Pekon Kerta Kec Kotim

Tanggamus- Lampunglive.com Untuk kepentingan penyelidikan, Polres Tanggamus dibackup Polda Lampung akan membongkar makam dan mengangkat jenazah Dedi (30). Bujangan ini menjadi korban pembunuhan di Pekon Kerta Kecamatan Kotaagung Timur (Kotim) yang terjadi pada 19 Januari 2021 lalu.

Pembongkaran makam masih menunggu Polda. Sedangkan Polres Tanggamus dan Koramil sudah berada di sekitaran lokasi makam, Rabu (3/3).

Saat diwawancarai media Lampunglive.com Markom warga setempat berharap kasus ini bisa diungkap. Sebab, pasca kejadian warga banyak diresahkan dengan isu-isu teror yang tidak jelas, bahkan mulai dari isu ketuk-ketuk, congkel jendela dan lainnya.

“Banyak persepsi masyarakat dikaitkan dengan sejarah berdirinya Pekon Kerta sekitar 300 tahun lalu, yang katanya pekon pernah mengorbankan bujang gadis untuk keperluan adat saat itu,” jelasnya yang ikut diamini Hasbi warga lainnya.

Aliyas, petugas pengali makam mengatakan, mereka berlima ditunjuk langsung oleh kepala pekon sebagai penggali makam alm. Dedi.

Dirinya juga berharap polisi bisa mengungkap masalah ini, karena banyak kejadian sebelumnya yang belum terungkap, mulai dari teror pembacokan warga di jalan raya, pembakaran perahu nelayan dan lainnya. “Mudah-mudahan kejadian ini yang terahir dan tidak akan pernah terjadi lagi,” harapnya(gun)