Beranda Polda Lampung Polda Lampung Bersama Jajaran Forkopimda Meninjau Peribadatan Malam Natal

Polda Lampung Bersama Jajaran Forkopimda Meninjau Peribadatan Malam Natal

Lampunglive.com – Polda Lampung bersama Pemprov Lampung serta Jajaran forkompinda meninjau peribadatan malam natal, pada 24 desember 2020 malam.

Dua gereja yang disambangi yakni Gereja Methdoist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, dan Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, dan gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berserta jajaran Forkompinda mengecek jalannya malam natal.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto bersama gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran forkompinda mengunjungi beberapa geraja di Bandar Lampung pada malam natal.

Gembala Gereja Metodhist Indonesia Imanuel Bandar Lampung Sih Buditoyo mengatakan, total jemaat di gereja tersebut mencapai 1.000 orang, namun malam ini hanya 150 orang yang ibadah di gereja. Sisanya mengikuti ibadah secara virtual.

“kami tersangjung dan terhomat dengan datangnya Kapolda, gubernur dan jajaran ke gereja kami,” ujarnya, Kamis 24 desember 2020 malam.

Satu lagi gereja yang dikunjungi Forkompinda yakni, Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung.

Di sana juga nampak kursi lenggang, hanya sebagian jamaat yang beribadah. Setidaknya ada 50 jamaah di dalam gereja tersebut.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan pelaksaan malam natal di Lampung dalam suasana pandemi covid 19. Ia berharap misa natal berjalan lancar, dan tidak adanya potensi penyebaran/cluster covid.

“dari dua gereja yang kita kunjungi patuh dengan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, ada tempat cuci tangan,” ujarnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjen pol Purwadi Arianto memaparkan, sejak pagi ia sudah meninjau beberapa lokasi seperti pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II, hingga gereja. Seluruhnya menjalankan protokol kesehatan.

“pantauan ke sejumlah lokasi Alhamdulillah mengedepankan protokol kesehatan, jalannya misa malam natal juga berlangsung aman,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berterima kasih dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kota dan jajaran Polres yang menjalankan pengamanan malam natal, hingga berjalan dengan kondusif.

“pemda kabupaten/kota yang menjalankan saya ucapkan terimakasih, kegiatan nataru aman, masyarakat tetap beraktivitas sebaik-baiknya,” katanya.