Beranda Bandar Lampung IIB Darmajaya Terima Bantuan Perangkat PJJ Program Sosial Bank Indonesia

IIB Darmajaya Terima Bantuan Perangkat PJJ Program Sosial Bank Indonesia

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa laptop dan perangkat lainnya dalam mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Adapun penerima PSBI diberikan kepada 24 lembaga pendidikan di Provinsi Lampung terdiri dari laptop, layar proyektor, modem internet, dan bantuan kuota. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan kepada Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. di lantai II Gedung BI Perwakilan Lampung, Selasa, (15/12/20).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan mengatakan pelaksanaan PSBI Tahun 2020 diarahkan untuk “Berkontribusi nyata melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan SDM unggul dalam rangka mendukung stabilitas ekonomi Indonesia.

“Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah untuk melaksanakan kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat guna mendorong pengembangan SDM unggul melalui Program Peningkatan Kapasitas SDM dan Pemahaman Publik. Program ini terdiri dari Program Beasiswa Bank Indonesia, Program Pengembangan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), Program Indonesia Cerdas (BI Corner dan Pojok Baca & Dongeng), dan Program Komunikasi Kebijakan Edukasi Publik,” ungkapnya.

Bantuan ini, lanjut dia, diberikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. “Kami berharap seluruh bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam pemecahan permasalahan sosial masyarakat termasuk dalam ruang lingkup pendidikan guna mendukung terciptanya SDM unggul di masyarakat di tengah masih meluasnya pandemi COVID-19 di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Bank Indonesia. “Bantuan ini juga sangat membantu institusi pendidikan dalam penyelenggaraan pembelajaran daring,” ungkapnya.

Bank Indonesia, lanjut dia, sebagai jangkar dalam stabilitas ekonomi nasional juga memiliki peran penting dalam situasi pandemi. “Kami sebagai lembaga pendidikan yang menjadi mitra strategis dalam melahirkan generasi penerus bangsa sangat mendukung langkah-langkah dan program yang dijalankan oleh Bank Indonesia dalam menstabilkan maupun meningkatkan perekonomian bangsa,” bebernya.

Muprihan berharap kepedulian dari Bank Indonesia ini juga tidak berhenti sampai saat ini. “Ke depan juga lembaga pendidikan dapat bersinergi dengan program-program yang ada di Bank Indonesia,” tutupnya.(*)