Beranda Bandar Lampung Ini Penjelasan Adejonn Untuk Pilkada Bandar Lampung 2020

Ini Penjelasan Adejonn Untuk Pilkada Bandar Lampung 2020

Lampunglive.com – Redaktur Pelaksana dan Konsorsium Multimedia Rachmat Ade Putra (adejonn) mengatakan, Pilkada Kota Bandar Lampung 2020 menunjukkan kedewasaan politik baik dari kontestan dan masyarakat di kota Sang Bumi Ruwa Jurai.

Hal itu dikemukakan Adejonn kamis (10/12) menanggapi pemetaan Pilkada Bandar Lampung yang dilaksanakan di masa pandemi saat ini, namun pada hari H dapat berjalan aman dan lancar.
Pilkada kali ini memang berbeda dengan pilkada sebelumnya karena digelar di massa pandemi virus Covid-19. Karena itu dituntut kehati-hatian dari semua pihak khususnya penyelenggara.

Menurut Rachmat Ade Putra lulusan FH Unila yang saat ini sedang menjalani pendidikan Magister di USU, secara umum Pilkada Kota Bandar Lampung 2020 berjalan dengan aman dan damai. Kemudian hasil penghitungan hitung cepat dari lembaga survei yang terverifikasi oleh KPU, juga disikapi dengan dewasa.

Artinya, tidak ada euforia yang berlebihan bagi yang merasa menang, dan ada juga yang berjiwa besar mengakui kekalahan, meskipun baru hasil penghitungan cepat dari lembaga survei, belum hasil penghitungan resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung

Adapun tiga pasangan calon yang ikut kontestasi politik di Kota Bandar Lampung Ketiga paslon ini adalah Eva Dwiana – Dedi Amrullah, Yusuf Kohar – Tulus Purnomo, dan Rycko Menoza – Johan Sulaiman.

“Alhamdulillah Bandar Lampung keren, Bandar Lampung damai, semua berjalan dengan lancar, aman, sampai hari H pun tidak ada gejolak apapun, bravo TNI, Polri, Seluruh elemen masyarakat dan Tim Sukses semua paslon” tutur Adejonn (10/12)

Menurut Adejonn Jika ada laporan pelanggaran proses pilkada harus ditindaklanjuti oleh pihak Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI.

Apabila persoalan itu tidak disikapi dengan cepat dan dibiarkan menggantung, lanjut adejonn, dikhawatirkan akan menjadi ‘bom waktu’ yang dapat meledak sewaktu-waktu dan mengganggu kamtibmas di lapangan.

(Red)

#pilkada #bandarlampung #pilkadabandarlampung #aman #adejonn #rachmatadeputra #damai