Beranda Lampung Cegah Penyebaran Covid-19, Pjs. Ketua TP. PKK Pesisir Barat Lakukan Kegiatan “Gebrak...

Cegah Penyebaran Covid-19, Pjs. Ketua TP. PKK Pesisir Barat Lakukan Kegiatan “Gebrak Masker”

lampunglive.com

Pesisir Barat, —- Pjs. Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat, Linda Chrisna didampingi Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra dan Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi S.Pd MM, pejabat Dinas Kesehatan serta beberapa anggota TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat melakukan kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), Senin (02/11).

“Gebrak Masker” ini merupakan program yang dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia oleh masing – masing TP. PKK guna membantu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gebrak Masker dilakukan oleh TP. PKK, muliai dari tingkat pusat hingga di daerah, termasuk yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat pada hari ini, yaitu dengan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan edukasi akan pentingnya memakai masker dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pjs. Ketua TP. PKK Pesisir Barat, Linda Chrisna dan rombongan melaksanakan kegiatan Gebrak Masker dibeberapa titik yang merupakan lokasi publik, diantaranya Pasar Way Batu dan UPT Puskesmas Krui.

Selain membagikan masker dan Face shield, Pjs Ketua TP. PKK juga berkesempatan memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas yang dilakukan, yaitu dengan selalu menerapkan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Pjs. Ketua TP. PKK Linda Chrisna mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan telah mengubah aspek kehidupan masyarakat, termasuk kebiasaan sehari-hari yang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Untuk itu masyarakat diharapkan tetap waspada dan berperan serta aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(Red)