Beranda Lampung LKS Alamanda Tanggamus Sebulan Sekali Pemeriksaan Kesehatan Lansia Binaannya

LKS Alamanda Tanggamus Sebulan Sekali Pemeriksaan Kesehatan Lansia Binaannya

Tanggamus- Lampunglive.com Lembaga Kegiatan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, melakukan pemeriksaan kesehatan lansia binaannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dirumah Sigit, pendamping lansia di pekon Wayilahan Kecamatan Pulau Pangung. Jumat (16/10) sore

Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati mengatakan, pemeriksaan kesehatan lansia rutin dilakukan setiap sebulan sekali, dan berpindah-pindah lokasi binaan, satu binaan dengan 15 angota lansia.

Menurut dia, selain memeriksakan kesehatan LKS juga memberikan sembako dan penunjang gizi kepada lansia binaannya. Dari pemeriksaan keluhan mereka seperti, pegal, pusing, kesemutan, encok dan rematik dan lainnya.

“Binaan LKS Alamanda tersebar dibeberapa kecamatan yaitu, Kecamatan Pugung, Air Naningan, Pulau Panggung, Gisting dan Kecamatan Kotaagung Timur, terkendala Data dan Dana sehinga belum bisa melakukan binaan disemua kecamatan,” Jelas Roswati.

Kegiatan yang dilaksanakan LKS Alamanda sumber dananya dari Dinas Sosial Provingsi dan Kementrian sosial. Dia berharap semua program yang ada dan dilaksanakan agar didukung semua pihak.

Saripah (65) satu dari 15 warga binaan dengan keluhan sakit dengkul susah berjalan, setelah dilakukan pemeriksaan dan diberi obat oleh bidan dari puskesmas gisting yang menjadi mitra lembaga kegiatan sosial alamanda.

“Saya sangat senang menjadi lansia binaan LKS Alamanda, karena selain rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan, juga beri bantuan sembako sebagai penunjang kesehatan,”ucapnya.

Dimasa pandemi covid-19 semua kegiatan yang dilaksanakan, selalu menerapkan anjuran pemerintah yaitu, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan, sebagai upaya memutus rantai penyebarannya. (gun)