Beranda Bandar Lampung Forum Rektor Lampung Ambil Tindakan Rapat Tolak UU Omnibus Law, Karena Demo...

Forum Rektor Lampung Ambil Tindakan Rapat Tolak UU Omnibus Law, Karena Demo Berujung Ricuh

Bandar Lampung, lampunglive.com – Demo yang dilakukan mahasiswa akibat tolak UU Omnibus Law Ciptaker Berujung Ricuh, Maka dari itu Forum Rektor Provinsi Lampung melakukan rapat terkait demo tolak UU Omnibus Law Ciptaker. Kamis, (08/10).

Demo yang dilaksanakan Di Gedung DPR terkait penolakan UU Omnibus Law menyebabkan beberapa orang luka-luka serta beberapa fasitas umum di rusak dan gedung DPR mengalami kerusakan. Rabu(07/10)

Perwakilan dari Ikatan Rektor Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. mengatakan bahwa pihak rektor seluruh Universitas di Lampung akan mengadakan rapat hari ini, mengenai demo yang berujung ricuh kemarin Kata Prof. Dr. Karomani, M.Si.

“Sangat disayangkan aksi yang dilakukan kemarin itu bersifat anarkis, kalau demonstrasi itu, memang ada ruang. Sebagai negara demokrasi, memang ada ruangan untuk menyampaikan aspirasi. Hanya yang kami sesalkan adanya benturan, mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi.” Ujar Prof. Karomani.

Prof. Karomani juga mengatakan, akan mengadakan rapat Forum Rektor Provinsi Lampung di Universitas Lampung pada pukul 14.00 wib. guna mengantisipasi terjadinya demonstrasi yang anarkis dan mengkaji lagi sanksi atau tindakan dari pihak kampus bagi mahasiwa yang kedapatan bertindak anarkis pada saat demo.

“Saya kira kita tetap berkomunikasi dengan mahasiswa yang mengikuti aksi, tetapi dengan perkembangan medsos yang masif ini, tidak bisa kita mengontrol orang per orang. Tetapi kita tidak melarang mereka melakukan demonstrasi sepanjang aksi yang dilakukan tertib tidak bersifat anarkis.” Pungkas Prof. Karomani.(Red)