Beranda Lampung Pjs Bupati Pesisir Barat Gelar Rapat Koordinasi Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada...

Pjs Bupati Pesisir Barat Gelar Rapat Koordinasi Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Mendatang

Pesisir Barat, lampunglive.com —- Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra memimpin Rapat Koordinasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat, bertempat di Ruang Batu Gughi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, bersama Kapolres, Dandim, KPU, Bawaslu, OPD terkait dan perwakilan partai pendukung, Rabu (30/09/2020).

Terungkap dalam rapat bahwa pada penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2015 yang lalu, tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat sebesar 73,11 %, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 sebesar 68, 66 % dan pada penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 tingkat partisipasi cukup tinggi, yaitu sebesar 80, 96 %.

Selanjutnya, dalam arahannya, Pjs. Bupati berharap bahwa desk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pilkada di kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 dapat bekerja dengan baik, dengan adanya tim ini diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, sehingga dapat menghimpun informasi – informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat pada saat pelaksanaan tahapan – tahapan pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat untuk mengatasi permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir pada saat ini untuk memberikan masukan dan saran demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 ini,” ujarnya.

“Saya juga berharap banyak kepada tim desk pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat agar dapat bekerja dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 9 Desember nanti dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Terungkap juga dalam rapat, bahwa saat ini kondisi keamanan di kabupaten Pesisir Barat relatif cukup aman, namun demikian Pjs. Bupati berpesan agar tetap harus waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat, agar tidak terjadi konflik yang berdampak buruk kepada masyarakat dan mengganggu stabilitas keamanan.

Diakhir arahannya Pjs. Bupati mengharapkan peran serta dan partisipasi aktif dari semua pihak untuk melakukan persiapan dan memberikan dukungan penuh pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Pesisir Barat.

“Saya berharap kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat saling bekerja sama dan bahu – membahu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Pesisir Barat tahun 2020,” pungkasnya. (Red).