Beranda Lampung Rumah Tidak Layak Huni Milik keluaraga tidak mampu Butuh Perhatian Pemkab Tanggamu

Rumah Tidak Layak Huni Milik keluaraga tidak mampu Butuh Perhatian Pemkab Tanggamu

Lampunglive.com
Tanggamus

Gunung Alip,–Program bedah Rumah merupakan program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan sumber dana APBN dan APBD, untuk menjadikan Rumah yang tidak layak huni menjadi Rumah layak huni.

Adapun Rumah tersebut berada di Dusun Sembahyangan II Rt 002 Rw 02 Pekon Darussalam Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus.Rumah yang sangat tidak layak huni tersebut butuh perhatian Pemkab Tanggamus, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

SUKIMAN ( 64 ) selaku Kepala Keluarga kepada Awak Media mengatakan, Saya bersama Istri, Anak,Mantu dan Cucu menempati Rumah berdinding anyaman Bambu (Gribik) dan sudah sekitar 30 Tahun lebih.

Dia mengatakan, keinginan memiliki Rumah layak huni memang sudah menjadi dambaan bersama Istri dan Anak – anaknya, tapi jangankan membuat Rumah, untuk biaya sehari-hari saja kadang tidak mencukupi, katanya.

Sukiman melanjutkan,”Saya bekerja sebagai petani penggarap Sawah milik Orang lain dan hasilnya pun harus di bagi Dua dengan yang punya,terangnya.

Lanjutnya,”Dulu pernah diminta mengumpulkan berkas untuk pengajuan bedah Rumah oleh Aparatur Pekon, sejak itu Saya tidak tahu kelanjutannya, ungkapnya.

Dia sangat berharap kepada Pemkab Tanggamus, agar bisa melihat keadaan Rumah kami dan bisa membantu untuk membedahnya.

Suryanah selaku istri dari Sukiman menerangkan,”Untuk menambah kebutuhan sehari – hari Saya kadang berdagang gorengan dan dibawa keliling oleh Anak Saya guna meringankan Suami dalam mencari Nafkah,Ujarnya.

Ansori selaku Sekretaris Pekon mewakili PJ Kepala pekon Darussalam ( Johadi.SE )
Mengatakan, “Sebelum beliyau ( Johadi.SE ) menjabat Pj Pekon di Pekon Darussalam ini, Rumah Saudara Sukiman
memang sudah pernah diajukan bantuan bedah Rumah Di Tahun 2017 yang lalu, tapi memang belum mendapatkan gilirannya dan Mudah-mudahan Pemkab Tanggamus bisa mengabulkan harapan Pak Sukiman trrsebut, tuturnya.

Ansori melanjutkan,”Saya Mewakili Pak Johadi selaku Pj Pekon di Pekon Darussalam ini mengharapkan, kalau bisa jangan cuman Rumahnya Pak Sukiman saja tetapi Rumah -rumah Warga yang pernah Kami ajukan pada saat itu,Tutupnya
( Tim JAMO )