Beranda Bandar Lampung Kunjungi Tiuh Negara Batin, Gubernur Arinal dan Ibu Riana Disambut Antusias Masyarakat...

Kunjungi Tiuh Negara Batin, Gubernur Arinal dan Ibu Riana Disambut Antusias Masyarakat Way Kanan

lampnglive.com

WAY KANAN —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat Tiuh Negara Batin, di Balai Adat Kampung Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Jum’at (17/7/2020).

Kedatangan Gubernur dan Ibu Riana disambut ratusan masyarakat dengan penuh rasa bahagia dan senang.
Setibanya di Balai Adat Kampung Negara Batin, Gubernur dan Ibu Riana dikalungkan selendang selamat datang. Kemudian, bersama anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mereka melakukan gerakan upaya pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal dan Ibu Riana menyerahkan bantuan 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember, serta 200 face shield bagi anak-anak PAUD melalui Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan.

Kemudian, menyerahkan bibit ikan berupa 100 ribu ikan baung, 200 ribu ikan nila, 100 ribu ikan jelabat, dan 100 ribu ikan patin. penyerahan batuan dibidang pertanian berupa 2000 batang bibit jeruk, 400 batang durian, 400 batang alpukat, dan 450 batang kelengkeng.

Selain itu diserahkan juga bantuan bidang peternakan berupa 20 ekor sapi lokal, 5 ekor sapi bali jantan, 10 ekor kambing, 375 ekor itik. Dibidang perkebunan berupa rehabilitasi lada 100 Ha, dan rawat beton 540 Ha senilai Rp 1,59 milyar.

Gubernur Arinal juga menyampaikan arahan dan pesan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Covid-19 ini masih akan tetap berjalan.

“Oleh karena itu, kita harus mengantisipasinya. Jangan sampai Covid-19 berdampak negatif terhadap perkembangan ekonomi. Karena akibat dari ekonomi memburuk, maka akan ada masalah baru yang tidak diinginkan,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam penyembuhan dan penanganan Covid-19, yang mendapatkan predikat terbaik nomor satu di Indonesia.

Untuk itu, lanjut Gubernur Arinal, dirinya berpesan kepada masyarakat Kecamatan Negara Batin, Pakuan Ratu, dan juga masyarakat Kabupaten Way kanan, serta seluruh masyarakat Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Riana Sari Arinal, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan yang ke-10 dari kabupaten/kota yang dikunjungi.
Dia berharap kunjungan secara bergilir ini dapat terus dilakukan dan menjadi agenda tetap ke depannya.

Dalam kesempatan itu Ibu Riana menyerahkan 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember bagi Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), juga untuk kader Posyandu dan masyarakat yang mebutuhkan melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan. Selain itu diserahkan juga 200 face shield bagi anak-anak PAUD melalui Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan.

“Ini merupakan bentuk empati, kepedulian serta upaya memberikan semangat bagi seluruh masyarakat Way Kanan untuk berjuang bersama melawan pandemi COVID-19. Saya juga berharap agar UP2K yang hadir dan mengikuti kegiatan hari ini, harus menularkan ilmunya kepada keluarga lain sehingga kegiatan beternak ikan dalam ember ini dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat sebagai upaya peningkatan gizi keluarga,” jelas Riana.

Pada bagian lain, Ibu Riana mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun kita berada, mulai dari diri sendiri dan keluarga, seperti menjaga jarak, selalu mengenakan masker, serta rajin mencuci tangan.

Ibu Riana mengpresiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan yang selama ini juga telah melaksanakan Jumat Barokah dan gerakan SIGER. “Harapannya ini bisa menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat Lampung,” jelasnya.

Ibu Riana juga mengucapkan selamat kepada Ibu Bupati dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan atas keberhasilannya menjadi Juara 3 Administrasi PKK dan Juara 3 Posyandu Kategori Kabupaten pada lomba PKK dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten Way Kanan untuk dapat lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya. (Red)