Beranda Lampung Miris… Sudah Hidup Sebatangkara Dan Sudah 6 Tahun Tuna Netra/ buta Belum...

Miris… Sudah Hidup Sebatangkara Dan Sudah 6 Tahun Tuna Netra/ buta Belum tersentuh Oleh Pemerintah

Semaka – Lampunglive.com Embah Sambiyah, lansia, warga Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus , embah Sambiyah sudah lama mengalami tuna netra (kebutaan) selama 6 Tahun , dia hidup sebatangkara dan hidupnya sangat pemprihatinkan dan sangat butuh perhatian dari warga sekitar hususnya dari pemerintah tentunya. Kamis (8/7/20).

Menurut keterangan So,ipah cucu dari Embah Sambiyah, saat di kunjungi dikediamnya ,ia mengatakan, Kalau dulu sih pernah dapat bantuan tapi sekarang gak lagi.

” Embah Sambiyah memang dulu pernah mendapatkan bantuan BPNT itu pun hanya sekali, dan hingga saat ini dan sampai sekarang tidak pernah mendapatkannya lagi,” tuturnya,

” Saya berharap semoga pemerintah agar bisa segera membantu Embah Sambiyah baik itu berupa bantuan sembako atau alat bantu lainnya.” Harapnya.

Amari selaku Pj. Kakon Sudimoro Bangun saat ditanya mengenai apakah benar Embah Sambiyah hanya mendapatkan bantuan BPNT hanya sekali.

ia membenarkan .” Memang benar Embah Sambiyah hanya baru satu kali mendapatkan bantuan BPNT, dan hingga saat ini dia tidak pernah lagi mendapatkannya bantuan apapun .”Ucapnya.

Andi Kholil selaku pihak Dinas Sosial mengatakan , setelah data kami cek ternyata memang benar bahwa Embah Sambiyah telah mendapatkan bantuan BPNT.

“ Ini hanya Kesalahan data ini dari Poskesdes atau Poskesos, dan petugas pendata di pekon tidak pernah melakukan laporan ke pihak Dinas Sosial,” jelasnya. ( */Gunawan)