Beranda Bandar Lampung Jiwa Sosial, Ike Edwin, Aida Sofina, dan Kanjeng MGS Beri Santunan Kepada...

Jiwa Sosial, Ike Edwin, Aida Sofina, dan Kanjeng MGS Beri Santunan Kepada Pedagang Keliling Ini

Lampunglive.com

Bandar Lampung – Malam hari diseputaran Lungsir tepatnya dibelakang Kantor Sat Pol. PP Kota Bandar Lampung terlihat beberapa warga sedang duduk sambil berbincang. Minggu, 05/07/2020

Tepat pukul 10.00 WIB beberapa mobil memasuki parkiran samping Kantor Sat. Pol. PP. Turun seseorang dengan bodi tegap sambil menyapa warga yang masih berbincang-bincang. Ia adalah Irjen Pol. (Purn.) Dr. Hi. Ike Edwin, SIK., SH., MH., MM., mantan Kapolda Lampung yang juga asli Putra Daerah, ingin menuju kekediaman seseorang yang berada sekitar 100 meter masuk ke dalam sebuah gang berukuran 1,5 meter.

Diketahui ternyata sang Jenderal yang bersama istri (Aida Sofina), putra sulung Kanjeng Muhammad Gusti Saibhatin (Kanjeng MGS) dan beberapa keluarga lainnya ini berniat menemui seorang pedagang Mie Tek-tek keliling yang pernah bertemu Dang Gusti (sebutan Ike Edwin) di kawasan Lungsir saat makan diwarung lesehan. Pak Kromo, seorang pedang Mie Tek-tek berusia 70 tahun ini sudah puluhan tahun menggantungkan hidupnya dengan berdagang menggunakan grobokan pikul, tentu kekuatan fisik menjadi modal utama. Namun untuk seusia Pak Kromo seharusnya tidak menggunakan pikul lagi, begitu yang ada dibenak Dang Gusti dan putra sulungnya Kanjeng MGS.

Dari sini Ike Edwin bersama keluarga yang memang memiliki jiwa sosial yang tinggi berniat membantu Pak Kromo dengan memberikan kejutan sebuah gerobak dorong agar ia lebih ringan dalam mencari rejeki malam.

Tak disangka-sangka, keluarga Pak Kromo sangat terkejut mendapatkan tamu kehormatan seorang Jenderal mantan Kapolda Lampung yang fenomenal mau singgah dirumahnya yang sangat sederhana itu. Namun, seorang Ike Edwin tidak pernah memandang sebuah harta, jabatan atau hal yang biasa dibanggakan banyak orang.

Dalam dialog bersama, Pak Kromo banyak bercerita tentang jalan hidupnya dari Kebumen, Jawa Tengah hingga bisa ke Lampung. Dan dalam kesempatan tersebut, Kanjeng MGS diajarkan cara memasak mie tek-tek yang biasa dilakukan Pak Kromo. Diluar dugaan, ternyata Kanjeng MGS dengan cekatan bisa mengikuti yang diberitahukan Pak Kromo.

Diakhir pertemuan, Kanjeng MGS juga memberikan santunan kepada keluarga Pak Kromo.

“Semoga yang kami berikan ini bermanfaat buat keluarga Bapak,” ucap Kanjeng MGS.

Dengan bahasa Jawa halus, Pak kromo juga mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan keluarga Dang Gusti yang juga seorang Perdana Menteri Kepaksian Sekala Brak mau singgah dan membantu masyarakat yang kurang mampu.(Red)