Beranda Lampung 867 Paket Bantuan Sembako Di Terima Kecamatan Sragi

867 Paket Bantuan Sembako Di Terima Kecamatan Sragi

lampunglive.com

SRAGI, Diskominfo Lamsel – Sebanyak 867 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) telah didistribusikan ke 10 desa yang ada di Kecamatan Sragi, Jumat (3/7/2020).

Pembagian sembako bagi warga terdampak COVID-19 itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto kepada Camat Sragi, Hipni, disaksikan anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Bambang Irawan.

Acara serah terima yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sragi itu, turut dihadiri pula Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Yusri, beserta sejumlah pejabat struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, serta anggota dari Polsek dan Koramil Sragi.

Bibit Purwanto mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk penanganan COVID-19. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lampung Selatan, khususnya H. Nanang Ermanto terhadap masyarakat yang terdampak.

Dengan diberikannya bantuan itu, lanjut Bibit Purwanto, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Ini salah satu percepatan penanganan COVID-19. Penerimanya sudah diajukan oleh seluruh kepala desa terutama di Kecamatan Sragi. Dengan syarat, warga yang menerima belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar Bibit Purwanto.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Irawan menegaskan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Dengan adanya new normal bukan berarti penyakitnya hilang. Ini hanya sebagai kebijakan sektor sosial ekonomi saja. Apabila tidak dinormalkan, maka dampak ekonomi akan terus bertambah. Maka dari itu tetap patuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Yusri menambahkan, 867 paket sembako yang berisi 5 Kilogram beras, 2 Kilogram gula, dan 1 Liter minyak goreng itu disebar di 10 desa yang ada di Kecamatan Sragi.

Rinciannya, Desa Marga Jasa 100 paket, Sumber Sari 35 paket, Sumber Agung 100 paket, Bandar Agung 100 paket, Bakti Rasa 100 paket, dan Kedaung 83 paket.

Kemudian, Desa Mandala Sari 100 paket, Sukapura 100 paket, Marga Sari 49 paket, dan Kuala Sekampung sebnayka 100 paket.

“Setelah diserahkan ke Pak Camat, lalu kita serahkan ke kepala desa. Nanti desa yang akan mendistribusikan ke warga didampingi tim kabupaten,” kata Yusri.

Sedangkan, Camat Sragi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan. Harapanya bantuan itu dapat sedikit membantu masyarakat.

Dia juga mengatakan, bahwa jumlah penerima bantuan tersebut sudah sesuai dengan usulan dari masing-masing desa di Kecamatan Sragi.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sragi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran. Bantuan ini jumlah penerimanya sesuai dengan usulan desa,” katanya.(Red)