Beranda Lampung Dinas Sosial Tanggamus Seriusi dan Kroscek Persoalan Suprihatin

Dinas Sosial Tanggamus Seriusi dan Kroscek Persoalan Suprihatin

Lampunglive.com Tanggamus – Keberadaan dan kondisi warga penderita disabilitas asal Pekon (Desa) Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, kini mulai diseriusi oleh berbagai pihak. Salah satunya Dinas Sosil Kabupaten Tanggamus.

Kepala Dinas Sosial Tanggamus, Zulfadli menyampaikan bahwa, berdasarkan laporan dari pihak Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Suprihatin telah mendapatkan perhatian dan kehidupan yang layak sepenuhnya dari pemerintah Pekon sperti, bantuan PKH, bantuan Disabilitas, bedah rumah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, bantuan tersebut tidak diberikan secara langsung kepada Suprihartin, karna atas nama Suprihartin masih tergabung pada kartu keluarga kakak dari kakaknya,” Kata Zulfadli.

Meski demikian menurut Zulfadli, pihaknya masih akan melakukan kroscek terkait kebenaran informasi pihak Pekon Tanjung Agung.

“Kemarin (Selasa/22/6/2020), pak Camat Kota Agung Barat dan staf saya sudah turun. Kami masih menunggu hasil laporan di lapangan. Apakah benar seperti yang disampaikan pihak pekon,” Ungkapnya.

Selanjutnya, terkait keberadaan dan kondisi Supriatin yang dikatakan memiliki keterbelakangan mental, Dinas Sosial Tanggamus masih akan melakukan pendalaman untuk menentukan langkah pemerintah selanjutnya.

“Makanya nanti, kita bersama LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus akan turun langsung memastikan kondisi serta apa saja yang dibutuhkan oleh Suprihatin. Rencananya hari Jumat (26/6/2020) kita turun,” Jelas Kadis Zulfadli.

“Kami pun harus berhati-hati dalam mengambil keputusan, apalagi kalo mau membawa si Supriatin ke Panti. Soalnya dia masih punya keluarga. Sebab, yang dikatakan orang terlantar adalah orang yang sudah tidak punya keluarga dan tidak punya tempat tinggal,” Tandas Zulfadli. (*/ Gunawan)(Red)