Beranda DPRD Provinsi Lampung Anggota DPRD Provinsi Lampung Menghimbau, Calon Haji Yang Gagal Berangkat Supaya Legowo

Anggota DPRD Provinsi Lampung Menghimbau, Calon Haji Yang Gagal Berangkat Supaya Legowo

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG – Para calon jamaah haji (Calhaj) yang gagal menunaikan ibadah haji supaya Legowo dan bersabar atas pembatalan keberangkatan Haji tahun 2020 ini oleh Pemerintah melalui kementrian agama Republik Indonesia. Hal tersebut dikatakan anggota komisi V DPRD Lampung, Apriliati, Selasa (02/06).


Apriliati dan suaminya juga merupakan salah satu Calon Haji Indonesia yang gagal berangkat berhaji tahun ini meski sudah mempersiapkan segala keperluan keberangkatan . 
“saya juga termasuk salah satu dari Calhaj tahun ini (2020), berdasarkan porsi haji tahun 2012 bersama suami. Memang agak kecewa sih, karena sudah 8 tahun menunggu. Tetapi dengan adanya keputusan dari Pemerintah Arab Saudi dan indonesia, kita harus legowo,” Ujarnya.

“Persiapan para Calhaj katakanlah 90 persen sudah siap sudah menemui persyaratan,dari mulai persiapan obat- obatan, suntik dan tinggal pengambilan koper .Iapun sudah menjahit baju batik”.Tambahnya.


Ia menambahkan, meski belum dapat berangkat tahun ini, para jamaah agar terus meningkatkan ibadah, menjaga kesehatan.
” Ya niat kita suci, jika belum bisa berangkat, ya kita ambil hikmahnya saja. Mungkin ini yang terbaik. Untuk itu supaya kita bisa Tingkatkan amalan- amalan serta berolahraga, agar sehat, Serta mengikuti Protokol kesehatan,”ucapnya
Ia dan Calhaj lainya juga harus menunggu hingga tahun depan. 
“Yang tidak berangkat tahun ini otomatis akan berangkat tahun depan, karena administrasi telah berjalan jika ada penyesuaian biaya karena kurs sana , ya kita ikut nambah aja,” tutupnya