Beranda DPRD Provinsi Lampung Gerindra Minta Identitas Pasien dan OTG Korona Dibuka

Gerindra Minta Identitas Pasien dan OTG Korona Dibuka

Lampunglive.com – BANDAR LAMPUNG – Pasca Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim terkonfirmasi positif Covid-19. Partai tersebut meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Lampung untuk lebih tranparan dalam mempublikasi identitas pasien dan orang tanpa gejala Covid-19 kepada halayak ramai.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura. Ia mengatakan bahwa Covid-19 bukanlah aib, maka dari itu jangan ditutupi identitas para pasien Covid-19. Apabila identitas pasien sesuai by name dan by addres disampaikan maka akan lebih mudah melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangannya. Kemudian juga masyarakat yang ada disekitarnya juga melakukan antisipasi. 

“Identitas pasien positif, PDP, maupun OTG harus transparan disampaikan. Jadi kita juga tidak menerka-nerka siapa dia. Bila dipublis maka kita bisa melakukan antisipasi. Kemudian bila ada orang yang pernah berinteraksi dengan pasien bisa segera melakukan rapid test atau isolasi mandiri agar rantai penyebaran terputus,” kata Pattimura di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (13/05).

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini kondisi Gunadi Ibrahim dalam keadaan baik dan sedang melakukan isolasi madiri di rumah. Ia mengatakan dalam waktu 3-4 hari insyallah sembuh total tinggal menunggu hasil swap tahap kedua. Di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung juga sedang melaksanakan Rapid Test.

“Kita doakan beliau segera sembuh. Beliau juga tidak marah dipublis, inikan contoh agar kita lebih peduli dan antisipasi. Jangan malah ditutup-tutupi. Terbuka saja,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Sementara itu Gubernur Lampung sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menceritakan bahwa ketika dirinya mendapatkan informasi mengenai Gunadi Ibrahim positif Covid-19, maka ia meminta untuk segera disampaikan kepada publik seperti apa keadaanya. Mau bagaimanapun Gunadi Ibrahim merupakan Ketua Partai yang banyak berinteraksi dengan banyak orang dan banyak yang bersilahturahmi dengannya.

“Ekspose tetap dilakukan. Kemudian ia melakukan isolasi mandiri, apalagi rumahnya beliau di gunung jauh dari keramaian. Saya juga lihat beliau begitu semangat untuk sehat, beliau masak dan nyuci baju sendiri. Lihat juga tasbihnya segeda apa dikalungin. Saya dan kita semua mendoakan lekas sembuh serta pulih,” katanya.