Beranda Kalapas Lapas Perempuan Lampung Tetap Penuhi Hak Warga Binaan Untuk Ikuti Ujian Kejar...

Lapas Perempuan Lampung Tetap Penuhi Hak Warga Binaan Untuk Ikuti Ujian Kejar Paket B dan C

Lampunglive.com  –  BandarLampung- sebanyak Dua Puluh Sembilan Orang WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti kegiatan kejar paket B (16 Orang) dan C (13 Orang) pada Rabu, 15 April 2020 di aula terbuka.

Ujian dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Program kejar paket di Lapas Perempuan Lampung dapat berjalan dengan baik.
Kasubsi Bimaswat Lapas Perempuan Lampung, Sri Rahayu mengatakan bahwa pendidikan itu sangat penting bagi para Warga Binaan di Lapas.
Ayu, panggilan akrabnya menyampaikan”Kami berharap kelak jika mereka sudah selesai menjalankan masa pidana dan bebas, ilmu yang telah mereka dapatkan selama di Lapas dapat berguna bagi kehidupan mereka di luar”, ujarnya.

Beliau pun menambahkan bahwa meskipun dalam pandemi covid-19 ini, Lapas Perempuan Lampung tetap melaksanakan ujian dengan syarat-syarat yang harus dilakukan yaitu salah satunya menggunakan masker dan menjaga jarak antara Warga Binaan yang melaksanakan ujian dan para pengawas dari pegawai sendiri yaitu staf bimaswat tdk melibatkan pihak luar.

Sebelum melaksanakan Ujian, Warga Binaan telah mengikuti kegiatan belajar dengan pengajar dari pihak PKBM Sukadadi, Sukarame. PKBM atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, yaitu Lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan.