Beranda Tanggamus Aksi cepat LKS Alamanda Tanggamus Kunjungi Sundari Penyandang Disabilitas

Aksi cepat LKS Alamanda Tanggamus Kunjungi Sundari Penyandang Disabilitas

Tanggamus, Lampunglive.com – Respon cepat Tanggapi keluhan Sundusiyah 24 Tahun Penyandang Disabilitas Warga Pekon Kali Miring Kecamatan Kota Agung Barat Kab. Tanggamus Lampung, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus tancap Gas dan lansung kunjungi Sundusiyah Rabu (04/03/2020), Pukul 15.30. WIB

Ketua LKS Almanda Tanggamus Roswati Purwantari,M,Pd dalam pemberitaan di Media Online yang tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Indinesia (DPC KWI) Tanggamus mengatakan,  terkait keluhan Sundusiyah 24 Tahun warga Pekon Kali Miring Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus Sundusiyah hidup dengan serba keterbatasan dan butuh perhatian membuat kami iba dan prihatin dan Hari ini kami kunjungi kediaman Anak kita Sundusiyah,

“Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan moril dan kemanusian terhadap Warga penyandang Disabilitas khususnya anak kita Sundusiyah yang semenjak lahir mengalami kecacatan pada kaki hingga tidak bisa berjalan dan kalaupun berjalan hanya dapat menggunakan lutut,” ujarnya.

Lanjut Roswati, Dalam membantu Program Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk mengentaskan Kemiskinan, Hususnya di bidang Disabilitas membuat kami tidak kenal lelah”awalnya Sundusiyah,Menangis dan enggan menemui kami Namun Dengan Sabar ,kegigihan serta Pengalaman dalam Membina Penyandang Disabilitas hingga akhirnya Sundusiyah,bisa tersenyum dan menemui kami, terang Ketua LKS almanda Tanggamus

”Kami akan berupaya membantu Anak kita Sundusiyah untuk meng input Melalui (SIMPD) sistem informasi Penyandang Disabilitas dan sebagai langkah awal kami memberikan sekedarnya dan secepatnya akan kami upayakan kursi Roda”kami juga akan mengajak Sundusiyah penyandang Disabilitas untuk bisa berkarya dalam Ketrampilan seperti Menjahit Membuat Tas dan membuat Kue serta lainnya,” terang Roswati.

Dikesempatan itu Salbiyah (70) orang tau kandung Sundusiyah Penyandang Disabilitas warga Pekon Kali Mering mengungkapkan, sangat berterimakasih atas kehadiran dan kepedulian Bu Roswati Purwantari,M,Pd,. Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus, dimana sudah susah payah dan kehujanan untuk mengunjungi Sundusiyah.

“Lembaga Kesejahteraan Sosial sebagai Wakil Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus membantu anak nya agar bisa berkarya untuk mendapat penghasilan untuk dirinya sendiri juga berguna bagi orang banyk,” harapnya.

Sementara itu Muksir Hasim yang Mewakili Tanjili Yusuf Kepala Pekon-Pekon Kali Miring Kecamatan Kota agung Barat Kabupaten Tanggamus menyampaikan, sangat berterimakasih kepada LKS Almanda Yang mewakili Dinas Sosial Telah memberikan Perhatian Kepada ananda Sundusiyah yang selama 24 tahun belum pernah mendapatkan Perhatian Dari Pemerintah.

“Semoga kedepannya ibu Roswati Purwantari.M,Pd. selaku Ketua LKS Almanda Tanggamus dapat Memberikan pelatihan Ketrampilan kepada Sundusiyah agar supaya Ananda Sundusiyah warga penyandang Disabilitas ini mempunyai keterampilan yang dapat bermampaat sukur dapat penghasilan dari keteramilan tersebut,” tutupnya.(Red)