Beranda Polda Lampung Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak, Polres Waykanan Adakan Lomba Mewarnai

Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak, Polres Waykanan Adakan Lomba Mewarnai

Lampunglive.com –  Sebanyak 85 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan berkunjung di Taman Lalu Lintas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan lomba mewarnai dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Jumat, (28/02).

Kapolres Way Kanan AKBP Danil Binsar Manurung mengatakan bahwa penting sekali mengenalkan hal-hal berlalu lintas sejak dini karena kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Polres Way Kanan untuk melakukan pembinaan anak-anak sejak usia dini.

Sebagai upaya pembentukan karakter ke arah yang lebih baik dan menanamkan kedisiplinan, juga memberikan antisipasi dan rasa aman dalam berkendara khususnya dalam budaya tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan itu, Polisi Lalu lintas memberikan pemahaman mulai dari pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas secara lansung. Seperti pengenalan lampu lalu lintas (traffic light) atau sering terdengar istilahnya lampu merah yang berfungsi untuk mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpang jalan.

Cara menyeberang dengan benar, serta memberikan pengertian agar berhati-hati jika diajak orang yang tidak dikenal. Selain itu, untuk menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi kemudian anak PAUD SKB diajak untuk melaksanakan kegiatan lomba mewarnai.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat bagi anak PAUD SKB untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” ujarnya.