Beranda Lampung Selatan Kawanan Perampok Bobol ATM BRI Kalianda Lampung Selatan

Kawanan Perampok Bobol ATM BRI Kalianda Lampung Selatan

Lampunglive.com – Kalianda – Kawanan segerombolan perampok bertubuh kekar membobol ATM BRI Unit Kalianda di Jalan Raden Intan Kalianda, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin (18/11) pukul 02.15 WIB. Belum diketahui kerugian atas peristiwa itu, namun terlihat di TKP pintu dan kompenen ATM berserakan di halaman Bank BRI Unit Kalianda.

Petugas keamanan malam yang saat itu berjaga, ES, dimintai keterangan oleh Jatanras Mapolres Lamsel. Menurut ES, saat kejadian dia mengetahui bank didatangi lima pria bertubuh kekar. Mereka membawa senjata tajam dan senjata api. Lalu mereka mengeluarkan semacam rantai seling dan dikaitkan ke mesin ATM. Lalu ditarik menggunakan mobil Avanza silver.

Setelah itu, ATM dan pintunya jebol mereka langsung kabur. “Pada saat, itu saya ada di di dalam kantor. Selain memantau mereka lewat CCTV, saya juga melakukan WA dengan teman-teman antar security bank di Kalianda, dengan harapan mereka ada yang kontak pihak kepolisian,” kata ES kepada polisi.

Sekitar pukul 02.15 mereka beraksi dan sekitar 30 menit setelah itu kemudian petugas dari Polres datang. Tapi perampok kabur berselang 10 menit sebelum polisi datang. Menurut sumber, para perampok itu belum sempat membawa kabur uang di ATM tersebut.

“Rampoknya terlalu siang, jam segitu di Kota Kalianda ini udah ramai orang dan pedagang mau ke pasar, ya ketahuanlah kalau mereka beroperasi jam segitu mah,” kata warga sekitar BRI.

Hingga berita ini diturunkan terlihat petugas forensik Mapolres Lamsel melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara. Belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Lamsel atas peristiwa perampokan itu.