Beranda Pesawaran Nanda Indira Dendi Beri Sambutan Pelantikan Kepengurusan PMI Masa Bhakti 2019-2024

Nanda Indira Dendi Beri Sambutan Pelantikan Kepengurusan PMI Masa Bhakti 2019-2024

Lampunglive.com – Pesawaran,-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi beri sambutan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2019 -2024, Rabu (30/10).

Dalam sambutannya Nanda Indira Dendi mengatakan, sesuai dengan situasi dan kondisi serta segenap kemampuan untuk tetap eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas Kemanusiaan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama sebagai Organisasi Kemanusiaan di Indonesia, Palang Merah Indonesia telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang besifat Internal maupun Eksternal. Palang Merah Indonesia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri,” paparnya.

Ditambahkannya, diantara tumbuh kembanganya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan dibidang penanganan Bencana, Pengelolaan Darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya, PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

“Agar dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan Organisasi, dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya Pengurus PMI Kabupaten Pesawaran harus pula di dukung jajaran Relawan/pengurus PMI Kecamatan sebagai ujung tombak sampai tingkat Kecamatan Desa. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk PMI Provinsi Lampung dalam membentuk pengurus PMI tingkat kecamatan dan desa khususnya dalam rangka memudahkan akses penyaluran bantuan,” kata dia.

Dirinya mengapresiasi kerja relawan sebagai ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI. Mereka adalah penggerak roda tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga ke plosok daerah. Dedikasi para relawan juga dibutuhkan dalam menyiapkan masyarakat untuk menghadapi kemungkinan bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengambdian hendaknya terus terpatri didada setiap relawan, tanpa keberadaan mereka, aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud.

“Selanjutnya kami mohon perkenan Ketua PMI Provinsi Lampung untuk dapat memberikan sambutan terkait pelaksanaan kegiatan pada hari ini,” tutupnya.