Beranda Pemprov Kontingen Kemah Budaya Nasional Lampung Raih Tergiat 3

Kontingen Kemah Budaya Nasional Lampung Raih Tergiat 3

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Ketua Harian, Zainuri menyambut kontingen Kemah Budaya Nasional (KBN) 2019 sekaligus melepas kontingen Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX / Sail Nias, pada saat pelaksanaan upacara di Aula Pusdiklatda, Komplek Kwarda Lampung Jln. Pramuka No. 4 Rajabasa Bandar Lampung. Sabtu (31/8) siang.

Penerimaan kontingen KBN tersebut ditandai dengan pengembalian bendera kontingen oleh Pembina Pendamping Junaidi sekaligus penyerahan Piagam Kontingen Terbaik ketiga kepada pembina upacara disaksikan oleh Waka Binamuda (Catur Agus), Waka Binawasa (Abdullah RM), dan Waka Abdimasgana (Sumarju).
Sementara itu, pelepasan kontingen Pelantara ditandai penyerahan Bendera Kontingen dari pembina upacara kepada Panca Arum Taruna selaku Pembina Pendamping dan pengalungan tapis Lampung kepada peserta Pelantara.

Pembina Pendamping KBN, Junaidi melaporkan bahwa KBN 2019 berlangsung dari 25 hingga 31 Agustus 2019 di Buper Minang Fantasi Kota Padang Panjang yang diikuti 544 peserta Pramuka Penggalang dan 68 Pembina Pendamping dari 34 Kontingen Daerah yang masing masing mengirimkan 8 putera, 8 puteri, termasuk Lampung mengirimkan 16 peserta dan 2 Binadamping. “Alhadulillah Kontingen Lampung berhasil meraih Tergiat 3”. lapornya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Pendamping Pelantara IX, Panca Arum Taruna melaporkan bahwa kontingen Lampung yang mengikuti Pelantara IX berjumlah 28 Pramuka anggota Saka Bahari, dan 1 Pembina Pendamping. “Kegiatan akan berlangsung dari 1 hingga 22 September 2019” jelasnya.

Ketua Harian Kwarda Lampung, Zainuri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh kontingen KBN 2019. “Selamat datang kembali di Lampung, terima kasih atas perjuangannya mengharumkan nama Lampung”.
Dan kepada kontingen pelantara IX, Zainuri berpesan agar menjaga nama baik Lampung serta menunjukan kemampuan yang terbaik. (Hms)