Beranda Pemprov Pemprov Lampung Dorong Generasi Muda Kreatif

Pemprov Lampung Dorong Generasi Muda Kreatif

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan Pemprov Lampung akan terus mendorong agar anak-anak muda Lampung menjadi generasi kreatif, berdisiplin tinggi, cerdas serta mau berjuang untuk masa depan yang lebih cerah.

“Jika kita ingin bangsa ini maju pembinaan terhadap generasi muda harus kita tingkatkan. Jangan sampai anak mudanya pemalas, terjerumus dalam tindak penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Negeri ini pasti akan hancur manakala generasi mudanya tidak peduli dengan masa depan,” pesannya saat menerima audiensi di Rumah dinasnya, pada minggu (21/07).

Audiensi dihadiri Calon Paskibraka Nasional, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH), Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2019 yang mewakili Provinsi Lampung baik di Tingkat nasional maupun Internasional.

Nunik mengungkapkan ada ribuan generasi muda Lampung yang berkeinginan untuk terpilih membawa nama Provinsi Lampung.

“Perjuangan adik – adik untuk terpilih menjadi Calon Paskibraka Nasional, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH), Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2019 bukanlah hal yang mudah. Serangkaian seleksi dan latihan ketat harus dilalui. Semua ini merupakan ilmu pengetahuan dan pengalaman berharga untuk melatih disiplin, kekompakan serta ketelitian,” ujarnya.

“Ananda adalah orang-orang pilihan itu. Sebagai orang-orang pilihan, saya berharap Ananda dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga pengalaman sebagai anggota Paskibraka dan lainnya ini mampu memberi motivasi kepada Ananda semua untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa”, tambah wagub. Oleh sebab itu, selagi muda, Nunik meminta proses belajar dan membangun disiplin diri harus diperkuat.

Sementara, Kadispora Provinsi Lampung, Budi Dharmawan menyampaikan,
Wakil Gubernur Lampung, Ibu Nunik sendiri adalah representasi dari generasi milenial untuk Provinsi Lampung.

“Bu Nunik yang merupakan perwakilan generasi milenial di Provinsi ini sangat menyupport penuh dan memberikan dukungan penuh kepada pemuda yang menjadi perwakilan Lampung. Wagub meminta agar Dispora menyikapi secara serius dalam menghadapi tantangan untuk mempersiapkan masa depan generasi milenial menjadi pemuda-pemudi Lampung yang tangguh, berjiwa nasionalis dan berdaya saing untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” jelasnya. (Hms)