Beranda Pemprov Gubernur Ajak Kaum Milenial Dongkrak Perekonomian Lampung

Gubernur Ajak Kaum Milenial Dongkrak Perekonomian Lampung

Lampunglive.com – BANDAR LAMPUNG— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kaum milenial dapat berperan aktif mendongkrak perekonomian Provinsi Lampung. Generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi diharapkan mampu menjadi problem solver dengan pengembangan UKM.

Demikian diungkapkan Gubernur Arinal dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat pada saat membuka “Indonesia Marketeers Festival 2019,” di Ballroom Swissbel Hotel, Selasa (2/7).

Terkait dengan hal tersebut, guna memperkuat kegiatan UMKM Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Koperasi dan UKM mendukung program strategis pemerintah seperti memberikan bantuan Rp.10 juta s/d Rp.15 juta bagi wirausaha pemula.

Pemerintah juga mendirikan Pusat layanan Usaha Terpadu yang berfungsi sebagai rumah sakit para pelaku UMKM yang dilokasikan di Provinsi Lampung dan Mesuji. Kemudian memfasilitasi perkuatan modal baik melalui LPDB Kementerian Koperasi dan UKM maupun BLUD Perkuatan Modal dibawah Dinas Koperasi.

“Selain itu, pemerintah juga memfasilitasi pemasaran baik online maupun offline, fasilitasi izin kelembangaaan, petugas penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) yang tersebsar di 13 kabupaten/kota. “Insyaalloh tahun 2019, ini diadakan perkuatan tenaga PPKL yang dilokasikan di Mesuji dan Lampung Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, Jacky Mursi menyebutkan acara ini sudah dilaksanakan ke dua kalinya di Provinsi Lampung. Bandar Lampung merupakan kota keempat dari 17 kota dalam tour-nya menyelenggarakan acara tersebut.

“Acara ICSB ini sebenarnya sudah tujuh kali diseluruh Indonesia dan sudah diselenggarakan di 17 kota dan di Bandar Lampung baru dua kali, yang kita lihat Lampung ini sangat luar biasa salah satu provinsi yang paling insklusif dan salah satu daerah terindah pariwisatanya,” ujarnya.

Jacky menyampaikan acara “Indonesia Marketeers Festival 2019” yang bertemakan “Leadership Jaman Now” ini diselenggarakan agar peserta mendapatkan ilmu sales yang baik, serta tatacara bagaimana mempertahankan sales secara terus menerus namun brand tetap bagus, jelas Jacky

Pada kesempatan tersebut, “Indonesia Marketeers Festival 2019” juga memberikan sejumlah penghargaan baik perusahaan maupun pereorang yang dianggap telah memberikan yang berhasil membuat perubahan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas khususnya di Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut antara lain Public Service of The Year Lampung 2019 kemudian Marketing of The Year. (Hms)