Beranda Pesawaran Gempi Pomosikan Potensi Tahura

Gempi Pomosikan Potensi Tahura

Lampunglive.com – Pesawaran – Lampung terkenal memiliki potensi wisata alam yang cocok dikunjungi sebagai tempat refreshing saat akhir pekan. Tak hanya pantai dan gunung, yang terbaru, kini ada Pasar Tahura, pasar kekinian di tengah alam.

Pasar Tahura merupakan pasar ‘zaman now’ yang digagas oleh sebuah komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung. Berlokasi di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp. Tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dito Dwi Novrizal selaku Ketua GenPi Lampung menjelaskan, Kawasan Tahura Wan Abdurahman atau Youth Camp awal dibuka pada tahun 90-an hingga tahun 2000, sebagai tempat untuk wisata alam dan petualangan. Dulu menjadi primadona wisatawan.

” Kawasan yang menjadi rumah bagi kekayaan hayati dan satwa ini kami poles untuk menjadi tempat-tempat menarik instragrammable dan tetap disesuaikan dengan keasrian alam yang ada dikawan tersebut sehingga saat ini ramai didatangi wisatawan”, ungkapnya.(30/06)

Lanjutnya, tak hanya tempat menarik yang ada dalam pasar tahura melaikan berbagai kuliner tradisional dan musik ascustik ada dalam tempat tersebut guna untuk menghibur para wisatawan yang hadir. Pasar Tahura juga memiliki hal menarik yang menjadi icon pertamanya yaitu, makan di atas aliran sungai kecil, sambil menikmati permohonan dan udara yang sejuk.

Ditempat yang sama, salah satu penjual makanan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa mana adanya pasar tahura sangat bermanfaat untuk para ibu-ibu rumah tangga.

“Adanya pasar tahura sangat bermanfaat mas bagi kita khususnya untuk para ibu-ibu rumah tangga, bisa membantu perekonomian keluarga, sekaligus membantu suami juga”, katanya.

Dito berharap ada pasar tahura juga mampu memperbaiki perekonomi masyarakat, dan untuk pemerintahan setempat agar mampu memperhatikan lagi dalam dunia pariwisata yang ada dilampung. (Lis)