Beranda Polda Lampung Wakapolri Minta Polda Lampung Perhatikan Keamanan Pemudik

Wakapolri Minta Polda Lampung Perhatikan Keamanan Pemudik

Lampunglive.com – Waka Polri Komjen Pol Ari Dono beserta rombongan dalam rangka peninjauan jalur mudik 2019 di propinsi Lampung, Jum’at (31/5 ) siang.

Wakapolri tiba di Dermgaga 06 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Purwadi Arianto

Komjen Pol Ari Dono lalu meninjau Dermaga 07 VIP di Pelabuhan Bakauheni dan dilanjutkan mendengarkan paparan di Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni soal pelaksanaan arus mudik hingga H-5.

Menurut Wakapolri, banyak warga dari Pulau Jawa ingin mudik ke Sumatera lewat jalur Merak-Bakauheni data yang ada terjadi peningkatan hingga 50 persen. Dan sebagian besar masyarakat mudik ingin mencoba jalan tol Trans Sumatera.

Oleh karena itu Komjen Pol Ari Dono mengingkatkan semua yang bertugas pengamanan arus mudik memperhatikan keselamatan pemudik.”Perlu dilakukan patroli yaitu di titik rawan kejahatan,” pinta Wakapolri.

Tidak itu saja, Ari Dono juga mengingatkan agar arus balik benar-benar diperhatikan terutama Pelabuhan Bakauheni yang jadi titik sentral masyarakat yang akan kembali ke Jawa. ” Perlu perhatian yang sangat serius dari Polda Lampung dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik”, ujar Wakapolri.