Beranda Pemprov Gubernur Ridho Tampilkan Budaya Lampung di Place2Go International Tourism Zagreb

Gubernur Ridho Tampilkan Budaya Lampung di Place2Go International Tourism Zagreb

ZAGREB, Lampunglive.com –
Gubernur Muhammad Ridho Ficardo bersama Duta Besar (Dubes) RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP ikut membuka Place2Go International Tourism Festival, di Zagreb, Kroasia, Jumat (15/3/2019). Pada kesempatan itu, Ridho dan Sjachroedin membuka booth Indonesia dengan suguhan tarian tradisional Lampung.

Booth Indonesia bersanding dengan negara-negara kawasan Eropa dan Asia. Kali ini, booth Indonesia tampil penuh dengan nuansa budaya dan informasi pariwisata Lampung. Di tengah cuaca yang bersahabat, pombongan Provinsi Lampung bersama KBRI Zagreb menggelar Lampung Day di pusat kota.

Pada Lampung Day menyajikan pagelaran budaya Lampung di hadapan pengunjung pusat alun-alun kota Zagreb, Cvetni Trg. Beberapa gelaran antara lain tari bedana, tari lalang waya, tlagu khas lampung, seni musik tradisional lampung, dan tarian massal yang menarik pengunjung untuk ikut menari bersama.

Acara tersebut disaksikan langsung Sjahroedin ZP bersama Truly Sjahroedin dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Yustin Ficardo. Dubes Sjahroedin cukup senang acara tersebut berjalan lancar dan menjadi awal yang membanggakan. Acara dirancang baik di ruang terbuka dan lebih interaktif kepada para pengunjung. Para pengunjung sangat aktif ikut berpartisipasi pada setiap tampilan acara.

Bahkan Truly Sjahroedin dan Yustin Ridho Ficardo beserta ikut menari bersama dan memperoleh sambutan antusias dari warga dan wisatawan. Di akhir kegiatan Sjahroedin berharap tahun depan Provinsi Lampung hadir lagi pada even itu. Sjahroedin berharap diadakan setidaknya di tiga negara Eropa.