Beranda Pesawaran Bupati Pesawaran Kembali Lepas Rombongan Wisata Rohani

Bupati Pesawaran Kembali Lepas Rombongan Wisata Rohani

Lampunglive.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona lepas rombongan wisata rohani ziarah ke Makam Wali Songo termin kedua Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2018 di Aula Pemkab setempat, Senin, (26/11).

Rombongan tersebut direncanakan mengunjungi untuk ziarah ke makam Wali Songo yang ada di Pulau Jawa. “Ziarah Wali Songo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat, ” kata dia.
Dijelaskan, 2018 Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberangkatkan peserta ziarah ke makam Wali Songo sebanyak 500 orang yang mewakili dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran.

“Peserta tersebut terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan yang akan diberangkatkan dalam 2 termin, yaitu tanggal 16 dan 26 November 2018. Insya Allah, pada tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak, ” jelas dia.

Sebelum diberangkatkan, Bupati Dendi Ramadhona berpesan kepada seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik. Kemudian, berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah Subkhanahu Wata’ala supaya mendapatkan keridhoannya.

Lalu, rombongan juga diminta menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti. Serta, mendoakan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran.

“Khusus kepada ketua rombongan, saya menghimbau agar saudara dapat melaksanakan tugas dan kewajiban saudara dengan sebaik-baiknya. Utamakan kerjasama, apabila ada sesuatu dan lain hal musyawarahkanlah kepada para peserta Ziarah, sehingga tugas yang saudara emban akan semakin ringan, ” tegas dia.
Pada kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir dan beberapa tokoh masyarakat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesawaran.